Cara mengatasi data Internet tidak muncul di smartphone android

Cara mengatasi data Internet tidak muncul di smartphone android | seperti judulnya kali ini saya akan share cara mengatasi data Internet yang tidak muncul di android, mungkin di antara kalian ada yang pernah mengalami kejadian seperti ini? pasti pernah kan? memang kejadian seperti ini sangat lah menjengkelkan dan bikin naik darah, saya pribadi pun pernah mengalami kejadian seperti ini tapi alhamdullilah sekarang sudah bisa mengatasinya berkat cari-cari ke kakek google.

Kalian tau sendiri koneksi Internet di negara Indonesia tergolong sangat buruk alias lemot tidak seperti koneksi internet di negara-negara lain seperti Singapura, malaysia dan lain-lain, mudah-mudahan di tahun yang akan datang koneksi internet di negara kita ini bisa lebih wuss lagi dan mengalahkan negara-negara yang koneksi internetnya cepat dan mampu bersaing dengan negara papan atas lainnya.

koneksi internet sendiri sangatlah penting di era modern ini karena saya pribadi pun lebih suka berseluncur di dunia internet di bandingkan dunia nyata, trus apah jadinya jika kita lagi berselancar di dunia Internet tapi data Internet kita gak bisa nongol walaupun sudah di aktifkan, pasti rasanya sangat jengkel sekali bukan? tapi tenang saja kalian tidak usah khawatir tentang hal tersebut karena saya akan share cara mengatasinya. sebelum kita kecaranya saya akan sedikit kasih tahu penyebab terjadinya data Internet yang tidak muncul silahkan kalian lihat sebagai berikut.

  • Sering otak-atik hp atau smartphone

Penyebab data Internet yang pertama yaitu sering otak-atik hp android milik kalian, kejadian seperti ini pun banyak sekali terjadi karena mungkin sering otak-atik hp seperti root perangkat android, ganti kostum room dan lain-lain, jadi saya sarankan tidak usah otak-atik hp kalian lagi jika tidak mau terjadi hal seperti ini.

  • Gangguan dari operator

Penyebab data Internet yang kedua yaitu ada gangguan dari operator, kejadian seperti ini sangat lah sering terjadi karena kita tinggal di negara Indonesia yang terbilang Internetnya masih lemot di bandingkan negara lain. jadi tidak usah khawatir karena akan segera di perbaiki oleh operatornya.

  • Kartu terblokir atau di nonaktifkan oleh operator

Penyebab data Internet yang ke tiga yaitu karena kartu yang kalian pakai terblokir atau di nonaktifkan, biasanya kejadian seperti ini terjadi karena kalian suka menggunakan internet gratis atau ilegal, jadi jika kalian sering menggunakan internet gratis secara ilegal harap berhati-hati.

Ituh dia sedikit penyebab dari data Internet yang tidak muncul di android, sebenarnya masih banyak lagi penyebabnya tapi berhubung saya menulis artikel ini tengah malam jadi mohon maap sekali karena saya juga sama seperti kalian yang bisa merasakan ngantuk. jika kalian sudah tidak sabar ingin mengetahui cara mengatasinya kalian langsung saja lihat di bawah ini.

  • Cara pertama

Cara yang pertama untuk mengatasi data Internet yang tidak muncul yaitu dengan menghidupkan mode pesawat pada hp android yang bermasalah, cara ini terbilang sangat mudah dan sudah banyak orang mencoba cara ini dan berhasil !! untuk caranya kalian silahkan matikan data Internet terlebih dahulu lalu kalian hidupkan mode pesawat dan tunggu beberapa menit kurang lebihnya 1-5 menit, dan jika sudah kalian coba hidupkan data Internet kalian kembali. jika cara ini masih tidak bisa kalian lanjut ke tahap berikutnya.

  • Cara kedua

Cara yang kedua untuk mengatasi data Internet yang tidak muncul yaitu dengan cara Hard reset atau kembalikan ke setelan pabrik, tapi perlu anda ketahui !! Cara ini bisa menghapus semua data-data di hp android kalian seperti foto, musik, aplikasi dan lain-lain. jadi silahkan kalian backup terlebih dahulu agar data-data yang ada di hp android kalian tidak hilang. dan untuk caranya silahkan kalian masuk ke menu setelan => setelan tambahan => buat cadangan & setel ulang => kembalikan ke setelan pabrik => setel ulang telepon dan kalian tunggu hingga proses penghapusan data hingga selesai, lamanya proses tergantung data yang ada di hp android milik kalian jadi jika data di hp android kalian banyak ya pasti bakal lama trus sebaliknya jika data di hp android kalian sedikit maka akan cepat prosesnya.

  • Cara ke tiga

Cara yang ke tiga ini khusus untuk kartu kalian yang terblokir karena menggunakan internet gratis atau ilegal, dan untuk caranya cukup mudah kalian silahkan membeli kartu baru ke konter terdekat dan jika kalian tidak mau mengganti kartunya silahkan kalian membeli pulsa lalu kalian daftarkan paket Internet, saya saranin kalau mau daftarkan paket Internet silahkan beli yang murah saja seperti yang harga 5000 ribu atau 2000 ribu karena ini untuk mengaktifkan kartu kalian saja.

Ituh dia cara untuk mengatasi data Internet yang tidak muncul di hp android, jika kalian masih tidak mengerti kalian bisa tinggalkan komentar kalian dan insya allah akan saya balas jika ada waktu luang, mungkin sampai di sini dulu pembahasan kali ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua, terimakasih atas kunjungannya.

Tinggalkan jejak kalian di bawah ini😊 saya akan menghargai saran maupun kritikan dari kalian semua😊

PERHATIAN!!

1) NO LINK AKTIF/MATI
2) NO SPAM
3) NO BAHASA KOTOR/KASAR

Setiap komentar akan saya moderasi terlebih dahulu !! Mohon harap mena'ati peraturan yang ada !! terimakasih atas kunjungannya😊
EmoticonEmoticon