Cara edit template blog di android dengan mudah

Cara edit template blog di android dengan mudah
Bagi seorang blogger sejati pastinya setiap hari akan menulis dan selalu memperhatikan tampilan webnya agar bertujuan untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di web yang kamu miliki.

Tapi apah daya jika komputer yang kamu punya mendadak rusak atau memang kamu tidak punya komputer? pastinya sangat sulit sekali kan untuk mengurus blog seperti edit template dan lain-lain.

Mungkin kamu pernah melihat postingan yang membahas cara edit template di android kan? namun kamu hanya di wajibkan untuk memakai satu aplikasi saja yaitu Quoda, dan kamu hanya bisa mengedit template di luar blog dan hanya bisa mengedit template di dalam aplikasinya saja. lalu jika sudah mengedit harus upload templatenya lagi?

Asal kalian tahu !! cara seperti itu bisa menurunkan seo dan traffic pada blog kamu !! karena gonta-ganti template sangat lah berbahaya walaupun templatenya sama !! jadi saya saranin jangan melakukan cara seperti itu untuk mengedit template.

Jika kamu mengikuti cara yang akan saya kasih sekarang ini kamu tidak akan keluar dari blog saat mengedit template, jadi sangat aman untuk digunakan,  dan cara ini juga bisa membuat kamu lebih mudah lagi mengedit template karena bisa mencari kode dengan kotak seperti layaknya di komputer.

Tapi di sini kamu harus menggunakan dua aplikasi yaitu aplikasi Leena launcher dan aplikasi Hacker's keyboard jadi nanti kita akan kolaborasikan dua aplikasi ini agar nantinya bisa kamu gunakan untuk mengedit template.

Cara ini di temukan oleh saya sendiri waktu saya belum mempunyai komputer seperti sekarang ini, jadi saya ngeblog dulu ituh hanya bermodalkan android saja tidak seperti sekarang yang memakai komputer.

Jika kamu sudah tidak sabar ingin melihat caranya baik lah kita langsung saja ke tahap untuk mengedit template silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi yang akan kita gunakan di bawah ini.

1) Aplikasi Leena launcher download di sini
2) Aplikasi Hacker's keyboard download di sini

Silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasinya dan jika sudah kamu install seperti bisa dan untuk cara menggunakannya silahkan lihat di bawah ini.

1) Silahkan kamu buka aplikasi Hacker's keyboard yang sudah kamu download tadi lalu kalian pilih yang namanya ENABLE KEYBOARD.

2) 
jika sudah kamu silahkan beri ijin untuk aplikasi dengan cara menggesernya lihat pada gambar di bawah ini.


3) lalu kamu pilih lagi yang namanya SET INPUT METHOD.

4) Jika sudah silahkan ganti keyboard android kamu dengan keyboard dari aplikasi Hacker's keyboard lihat contoh gambar di bawah ini.


5) Di sini kita sudah berhasil mengganti keyboard android kamu jadi seperti komputer, lalu saatnya kamu membuka aplikasi Leena launcher yang sudah di download tadi dan pilih gambar yang saya beri panah lihat contoh pada gambar di bawah ini.


6) Lalu kamu masukkan kata kunci BLOGGER pada pencarian google, dan jika kamu ingin memperbesarnya silahkan pilih icon yang sudah saya kasih panah lihat pada gambar di bawah ini.


7) Jika sudah silahkan kamu pilih yang pertama dan masuk ke akun blog milik kamu.

8) trus pilih Tema => Edit Html lalu kamu coba ketikkan tombol ctrl+F pada keyboard android kamu yang sudah di rubah jadi seperti komputer tadi, jika muncul kotak pencarian kode di pojok kiri atas berarti sukses dan kamu tinggal mengedit template. kalau masih bingung lihat pada gambar di bawah ini.

Klik tombol ctrl lalu klik hurup F

Maka hasilnya akan ada kotak pencarian kode seperti ini

9) sebagai contoh saya akan mencari kode ]]></b:skin> maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Contoh saya akan mencari kode ]]></b:skin>

Maka hasilnya akan seperti ini

10) Jika kamu ingin menghapus semua kode template di kotak tersebut dan akan menggantinya dengan kode template yang baru silahkan kalian klik tombol ctrl+Alt lalu klik hurup A kalau masih bingung lihat gambar di bawah ini.

Klik tombol Ctrl+Alt lalu klik hurup A

Maka hasilnya akan seperti ini kamu tinggal hapus saja

Nah ituh dia tutorial cara mengedit template di android, gimana mudah banget kan? jadi kamu lebih gampang lagi untuk mengedit template karena cara ini sama persis seperti di komputer. mungkin sampai di sini dulu ya pembahasan kali ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kamu semua, terimakasih juga atas kunjunganya.

Tinggalkan jejak kalian di bawah ini😊 saya akan menghargai saran maupun kritikan dari kalian semua😊

PERHATIAN!!

1) NO LINK AKTIF/MATI
2) NO SPAM
3) NO BAHASA KOTOR/KASAR

Setiap komentar akan saya moderasi terlebih dahulu !! Mohon harap mena'ati peraturan yang ada !! terimakasih atas kunjungannya😊
EmoticonEmoticon